• Gambar 1
  • Gambar 3
  • gambar atas 3

Selamat Datang di Website SMP NEGERI 1 MATAN HIILIR UTARA. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMP NEGERI 1 MATAN HIILIR UTARA

NPSN : 30103506

Jl.Ketapang - Sukadana Km.51 Desa Kuala Tolak Ketapang


info@smpn1mhu.sch.id

TLP : 082352489248


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 203343
Pengunjung : 64978
Hari ini : 40
Hits hari ini : 115
Member Online : 1
IP : 44.200.86.95
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

TEMU PISAH GURU X SMP N 1 MATAN HILIR UTARA




Hari ini tepatnya tanggal 30 Maret 2022 para guru SMP N 1 Matan Hilir Utara berkumpul di sekolah termasuk para guru yang sudah pindah dari sejak tahun 2019. Acara kali ini merupakan acara temu kangen dengan para guru X SMP N 1 Matan Hilir Utara sekaligus perpisahan karena semenjak mereka semua pindah tidak ada acara secara formal yang diadakan oleh sekolah. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini semua guru yang telah pindah di undang kembali untuk mengadakan acara perpisahan secara formal. Sekitar 31 orang guru yang berkumpul termasuk para guru yang sudah pindah tugas dari SMP N 1 Matan Hilir Utara. Bagi SMP N 1 Matan Hilir Utara jumlah guru yang sekian merupakan jumlah yang sangat besar karena sekolah SMP N 1 Matan Hilir Utara bukanlah sekolah yang besar. Banyak cerita suka dan duka yang telah di buat selama mereka mengabdikan diri di SMP N 1 Matan Hilir Utara. Mereka diantaranya:

 

1. Yosef Sinaga

2004-2021

Sekitar 17 tahun telah mengabdikan diri di SMP N 1 Matan Hilir Utara sebagai guru IPA dan sekarang harus bertugas di Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan. Secara disiplin ilmu beliau memang lulusan dari AUP (Ahli Usaha Perikanan) Jakarta, jadi jika sekarang harus bertugas di Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan merupakan tempat yang memang tepat bagi beliau. Tapi bagi masyarakat SMP N 1 Matan Hilir Utara beliau adalah orang pintar yang sangat menguasai disiplin ilmu pelajaran IPA, Matematika, B. Iggris dan lain-lain. Tidak linear dalam pendidikan membuat beliau harus meninggalkan dunia pendidikan dan mengambil bidang sesuai dengan disiplin ilmu yang beliau miliki.

 

2. Eko Abrianto 

2004-2019

Merupakan guru Bahasa Inggris yang sangat senior di SMP N 1 Matan Hilir Utara. Sekarang beliau bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sama halnya ketidak linearan ijazah yang beliau miliki membuat beliau memutuskan untuk pindah tugas. Dimulai dari tahun 2019 berilau merupakan orang pertama yang mengajukan pindah dari SMP N 1 Matan Hilir Utara.

 

3. Erny Setyo Hatmono

2014-2021

Beliau merupakan seorang guru Bahasa Inggris dan merupakan guru yang sudah mendapatkan tunjangan profesi selama mengajar di SMP N 1 Matan Hilir Utara. Beliau berdomisili di kabupaten yang berbeda. Sekitar 40 km yang harus di tempuh setiap hari dengan kondisi jalan yang kurang bagus merupakan salah satu faktor yang membuat beliau memutuskan untuk pindah dari SMP N 1 Matan Hilir Utara. Selain itu bertugas di dekat tempat kediaman adalah impian semua orang. Oleh karena itu beliau memilih untuk mengurus kepindahannya walaupun memerlukan waktu yang panjang karena harus pindah antar kabupaten. Kini beliau sudah bertugas di SMP N 1 Simpang Hilir juga sebagai seorang guru. 

 

4. Feny Arisanti Hasmi

2014-2021

Seorang guru Matematika yang paling muda di SMP N 1 Matan Hilir Utara. Beliau harus membuang tunjangan profesi yang sudah di dapatkan walaupun baru beberapa bulan saja karena harus bertugas di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Jarak juga merupakan alasan bagi beliau sehingga memutuskan untuk pindah dari SMP N 1 Matan Hilir Utara dan bertugas di instansi struktural. 

 

5. Ridayatun

2013-2021

Beliau merupakan seorang guru honorer Bahasa Indonesia. Usia yang masih mudah membuat beliau masih bisa bersaing untuk mengikuti tes CPNS. Pada tahun 2021 beliau di terima sebagai CPNS di SMP N 2 Sukadana dan akhirnya harus meninggalkan SMP N 1 Matan Hilir Utara.

 

6. Norma Lupitasari

2009 - 2021

Merupakan staf TU semasa di SMP N 1 Matan Hilir Utara sebagai tenaga honorer. Semasa di SMP N 1 Matan Hilir Utara beliau sambil mengikuti kuliah di UT dan akhirnya bisa selesai. Kemudian beliau memutuskan untuk pindah dari SMP ke SD karena ijasah yang beliau miliki adalah ijazah PGSD. Beliau memilih untuk menjadi guru karena sebagai langkah awal untuk bersaing di PPPK. Kini beliau bukan lagi sebagai tenaga honorer  tetapi sudah menjadi guru PPPK di SDN 04 Kuala Tolak.

 

7. Kardianto

2016 - 2020

Seorang anak muda yang memutuskan keluar dari SMP N 1 Matan Hilir Utara sebagai honorer TU dan memilih bekerja di perusahaan bauksid. Gaji seorang honorer TU sangat kecil dan tidak bisa di andalkan jika suatu saat sudah menikah. Jadi sekarang karena sudah bekerja di perusahaan besar perekonomian juga sudah semakin membaik. 

 

8. Herliana

2018-2021

Seorang putra daerah sebagai guru honorer PAI di SMP N 1 Matan Hilir Utara dan kini pindah tugas di SMP N 2 Sungai Laur dengan status sebagai CPNS. 

 

9. Rustammiri (alm)

2019-2021

Beliau merupakan seorang guru Bahasa Indonesia yang baru pindah dari daerah. Beliau kini telah tutup usia di bulan November 2021 akibat dari kecelakaan tunggal dari menjalankan tugas yakni sepulangnya mengawas pelaksanaan ulangan umum di sekolah. Semoga beliau khusnul hatimah.

 

Itulah para guru X SMP N 1 Matan Hilir Utara yang kini harus bertugas di tempat tugas mereka masing-masing. Sebagai sekorang manusia kita hanya bisa berencana dan Allah lah yang menentukan semuanya.

 

 




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :

Pengirim : BrandonKap -  [ke.i.t.h.y..a.rt.e.r.b.e.rr.y.rl@gmail.com]  Tanggal : 26/04/2024
drug rehabilitation counselor <a href=""> https://forums.dieviete.lv/profils/127605/forum/ </a> allergy herbal remedy

Pengirim : Supriadi -  [superiyadie@gmail.com]  Tanggal : 11/08/2022
@endang sulistianingsih. Wah sdh sangat lama tu terlalu banyak untuk di ingat.

Pengirim : Endang sulistianingsih -  [endang.sulis.andro@gmail.com]  Tanggal : 11/08/2022
Saye ndak disebot e ? Heheheh

Pengirim : riset -  [pikrisetiawan@gmail.com]  Tanggal : 31/03/2022
terima kasih mungkin ucapan sederhana yang bisa di haturkan atas apa yang sudah di bagikan kepada kami alumni SMPN 1 MHU. mulai dari ilmu, motivasi bahkan pengalaman. semoga kesehatan panjang umur selalu megiringi para guru kami dan kami bisa bersilaturahmi di lain kesempatan aamiin

Pengirim : ARMANSYAH FUDIN -  [armansyahfudin@gmail.com]  Tanggal : 31/03/2022
Sangat senang membacanya..semoga beliau semua selalu sehat dan panjang umur...Amin..


   Kembali ke Atas